17 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

17 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Munculnya jerawat di wajah tentu bisa menurunkan rasa percaya diri. Untungnya, ada berbagai cara menghilangkan jerawat di wajah, dahi, pipi, hidung, yang ditangani secara alami oleh dokter. Anda perlu mengidentifikasi penyebab jerawat di wajah Anda dan mencegahnya terjadi di kemudian hari.

Bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami?

Jerawat terutama menyerang area wajah dan leher dan disebabkan oleh penyumbatan kelenjar di permukaan wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan jerawat di dahi yang bisa Anda coba.

1. Lidah buaya

Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah Secara Alami, Anda Bisa Melakukannya Di Rumah. Salah satunya adalah mengoleskan gel lidah buaya. Manfaat Lidah Buaya Terkenal untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Anda bisa mengaplikasikannya langsung dari tanaman lidah buaya, atau bisa juga dengan rutin menggunakan gel lidah buaya yang banyak dijual di daerah rawan jerawat. Kandungan antibakteri dan antiradang pada lidah buaya dan vitamin E dipercaya ampuh menghilangkan jerawat di wajah.

2. Lemon

Lemon mengandung senyawa antibakteri

Lemon adalah cara terbaik berikutnya untuk menghilangkan jerawat di wajah secara alami. Mengandung senyawa lemon Pahit Dan antibakteri yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencegah pori-pori pada wajah.Namun, jangan menggunakan lemon dalam waktu lama karena berpotensi menyebabkan iritasi. Anda bisa menggunakan lemon untuk mengambil airnya kemudian mengoleskannya pada area dahi yang telah dibersihkan menggunakan kapas.

3. Teh hijau

Lepuh mungkin muncul di dahi. Cara menghilangkan jerawat di dahi dengan bahan alami Teh hijau bisa digunakan. Teh hijau mengandung polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) Menghilangkan jerawat di kening dan merawat kulit berminyak. Masker wajah dapat dibuat dari teh hijau sebagai cara untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan menyeduh bir atau teh hijau celup dengan air panas.Campurkan air teh hijau dengan madu atau gel lidah buaya dan oleskan campuran tersebut pada area dahi yang telah dibersihkan. Biarkan masker selama 10 hingga 20 menit. Gunakan masker teh hijau ini setidaknya dua kali seminggu.Namun perlu diketahui bahwa masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan keefektifan manfaat teh hijau sebagai cara alami menghilangkan jerawat di wajah.

4. Minyak pohon teh

menggunakan Minyak pohon teh Campur dengan air

Mirip dengan lidah buaya, Keuntungan Minyak pohon teh Bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di pipi secara alami. Minyak pohon teh Mengandung senyawa antimikroba dan anti-inflamasi. Yang harus Anda lakukan hanyalah beberapa tetes Minyak pohon teh Campur dengan air. Kemudian, oleskan pada area dahi yang telah dibersihkan menggunakan kapas.

5. Mengandung makanan Seng

Seng Berperan penting dalam kesehatan kulit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menyelesaikan diet Anda Seng Melalui makanan seperti kacang-kacangan dan telur.Jika diinginkan, Anda dapat mengkonsumsi Seng Dengan cara yang saling melengkapi. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

6. Es batu

Kamu bisa mengaplikasikannya di area dahi menggunakan es batu

Cara menghilangkan jerawat di wajah sebenarnya bisa menggunakan es batu. Meski jerawat tidak bisa sembuh total, penggunaan es batu untuk menghilangkan jerawat di wajah bisa menyebabkan luka dingin pada kulit.Selain itu, langkah-langkah ini dapat dilakukan Mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit wajah sehingga jerawat di dahi dan wajah dapat disembunyikan.

7. Masker putih telur

Putih telur bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan jerawat di wajah. Manfaat putih telur Dipercaya bahwa kulit dapat dibersihkan dengan menghilangkan kotoran di wajah sambil menyerap minyak berlebih yang menyebabkan munculnya jerawat. Namun, penelitian ilmiah belum membuktikan cara mengatasi jerawat wajah dengan masker putih telur ini.

8. Minyak cengkeh

Selain di dahi, jerawat juga bisa terjadi di area hidung. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami Seperti Minyak Cengkih.Minyak cengkeh memiliki komponen eugenol yang membantu meredakan gatal dan menenangkan kulit. Untuk hasil terbaik Anda dapat menambahkan beberapa tetes air ke dalam minyak cengkeh atau menggunakan minyak esensial lainnya seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.

9. Cuka sari apel

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel membantu mengendalikan bakteri Penyebab Jerawat Sambil mengurangi tampilan kerusakan. Cuka sari apel juga mengandung asam asetat, yang sangat baik untuk mengurangi peradangan kulit.

Anda dapat menggunakan perona pipi ringan dengan cuka sari apel

Cara Penggunaan Campurkan 1 sendok teh cuka sari apel dengan 3 sendok makan air (jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menggunakan lebih banyak air).Oleskan cuka sari apel pada dahi yang telah dibersihkan menggunakan kapas. Diamkan selama 5-20 detik, bilas dahi dengan air lalu keringkan. Lakukan prosedur ini secara teratur 1-2 kali sehari. Harap dicatat bahwa cuka sari apel hanya dapat digunakan pada jerawat ringan untuk mengobati jerawat.

10. Minyak zaitun

Dikatakan juga bahwa minyak zaitun adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat di wajah. Anda bisa menggunakan minyak zaitun langsung di area dahi atau dicampur dengan produk perawatan kulit lainnya. Tuangkan minyak zaitun di tangan Anda dan oleskan ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama 15 detik, lalu bilas wajah Anda dengan air. Lakukan langkah-langkah tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pilihan obat jerawat dahi dan pengobatan medis dari dokter

Selain cara menghilangkan jerawat di pipi secara alami, Anda juga bisa menggunakan berbagai macam obat jerawat yang tersedia di apotek Anda atau dengan berkonsultasi ke dokter.

1. Benzoil peroksida

Benzoil peroksida adalah salah satu pilihan untuk menghilangkan jerawat. Benzoil peroksida Dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda bisa menggunakan kandungan benzoil peroksida dalam bentuk pencuci muka krim jerawat Untuk menghilangkan jerawat di wajah. Anda harus menggunakannya secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Asam salisilat

Asam salisilat Ini juga merupakan pilihan untuk jerawat berikutnya di dahi. Asam salisilat bekerja dengan memecah komedo dan mengangkat sel-sel kulit. Selain itu, penggunaan asam salisilat juga dapat meningkatkan kelembapan kulit.

3. Retinoid

Untuk menghilangkan jerawat di dahi, Anda bisa menggunakan obat yang mengandung retinoid. Apakah retinoid? Senyawa turunan vitamin A membantu mencegah jerawat dan jaringan parut serta mengurangi peradangan. Gunakan produk perawatan ini setiap hari setelah mandi atau sebelum tidur. Namun, kandungan retinoid bisa membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari karena efeknya yang menipis. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan retinoid sebagai obat jerawat untuk menghindari risiko terbakar sinar matahari, sebaiknya gunakan tabir surya.

4. Resorsinol dan belerang

resorsinol dan belerang membantu memecahkan jerawat di dahi Komodo. Jika jerawat di dahi hilang atau bertambah parah, Anda bisa berkonsultasi ke dokter untuk tes dan mengoleskan salep dosis kuat sebagai cara menghilangkan jerawat di wajah.Jika Anda mengalami peradangan parah yang tidak dapat diobati dengan pengobatan alami atau krim jerawat, dokter mungkin akan meresepkan antibiotik untuk kortikosteroid.

5. Kimia Kimia kulit

Cara menghilangkan jerawat di dahi dengan perawatan dari dokter Kulit wajah. Perawatan seperti itu Kulit wajah Bisa juga dilakukan untuk meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.Saat melakukan prosedur ini, dokter kulit atau ahli kecantikan akan mengoleskan sedikit asam ke permukaan kulit.Kemudian, lapisan tersebut dihilangkan dengan menghilangkan lapisan luar sel kulit. Efek samping dari prosedur ini termasuk kemerahan dan pengelupasan kulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kondisi ini akan hilang dalam beberapa hari.

6. Tindakan fraktur

Mirip dengan chemical peeling, prosedur penghilangan jerawat juga bisa digunakan sebagai metode penghilangan jerawat di pipi. Namun cara mengatasi jerawat di wajah ini hanya bisa dilakukan oleh dokter kulit di klinik jika yang disebut komedo atau blackhead, bukan jerawat. kepala putih.

7. Terapi laser

Metode lain yang dapat digunakan di bawah pengawasan dokter adalah terapi laser. Perawatan ini melibatkan penggunaan laser untuk menghilangkan jerawat dari wajah.Prosedur laser menggunakan beberapa jenis laser untuk mengangkat sel kulit mati. Pada saat yang sama, perawatan dilakukan agar sel-sel baru tumbuh di lapisan kulit yang lebih dalam.