5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan disekitar Rumah

olahraga

Mengapa Anda harus berolahraga?

Selain itu menjaga berat badan Olahraga sangat penting untuk aspek kesehatan lainnya lho!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, periksa BMI Anda terlebih dahulu! Mari belajar cara menghitung berat badan sempurna.

Misalnya, latihan kardiovaskular melatih otot jantung dan paru-paru dan membuat Anda bugar. Pencegahan penyakit jantung atau paru-paru. Penyakit jantung juga sering terjadi Jadikan dirimu sehat mental. Sebuah studi dari Jurnal Ilmu Olahraga Eropa Berolahraga selama 15 menit 2-3 kali seminggu dapat membantu meredakan kecemasan dan depresi.

Di sisi lain, latihan kardiovaskular juga harus dilengkapi dengan latihan Latihan kekuatan Untuk pembentukan otot. Menurut SG saya yang aktifIni dapat membangun otot Mempercepat metabolisme Seimbangkan komposisi otot dan lemak Anda dan tubuh Anda. Artinya, Anda tidak hanya akan menurunkan berat badan, tetapi Anda juga akan dapat membakar lemak tubuh Anda sendiri, sehingga memudahkan Anda untuk menurunkan berat badan.

Bagi Anda yang sedang mencoba, tidak perlu mencoba yang ekstrim. Yang paling penting adalah Anda terlibat dalam aktivitas fisik 30 menit sehari Dengan frekuensi 5 hari seminggu. Jika Anda tidak bisa, ingatlah bahwa bahkan 10 atau 5 menit lebih baik daripada tidak sama sekali!

Apakah tepat berolahraga di tengah wabah corona?

Tentu saja, olahraga sangat diperlukan. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, Anda juga membangun sistem imun yang kuat untuk melawan wabah corona saat ini.

Namun perlu diingat bahwa Anda juga harus melakukan tindakan pencegahan seperti berolahraga di sekitar rumah, mengenakan masker, menjauhi orang lain, menurunkan pakaian setelah keluar, dan mencuci tangan segera setelah keluar.

Baca juga: Masih tahukah kamu 7 cara efektif menjaga kesehatan ini?

Jenis olahraga apa yang bisa Anda lakukan di rumah?

The Super You Team merangkum 5 jenis olahraga ringan dan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah untuk kamu yang ingin mencoba memulai hidup lebih sehat.

1. Jalan kaki

Siapa Takut. Anda bergerak di sekitar rumah hampir secepat 5 km / jam. Tentunya olahraga ini merupakan salah satu jenis penyakit jantung, jadi tujuannya adalah untuk membangun daya tahan fisik (Daya tahan), Karena itu harus dilakukan dengan sangat baik dalam kerangka waktu 30 menit sehari.

Tetapi jika Anda tidak terbiasa, Anda bisa memulainya dengan 10 menit sehari untuk minggu pertama, kemudian meningkat menjadi 15 menit sehari, lalu 20 menit sehari. Tingkatkan sampai Anda mencapai 30 menit sehari.

2. Berjongkok

Nah, olahraga ini melibatkan latihan otot inti dan tubuh bagian bawah. Squat adalah salah satu latihan klasik dan mudah dilakukan. Berdasarkan panduan kebugaran nardAnda dapat mengonfigurasinya:

  • Jauhkan kaki Anda sedikit dari pinggul Anda.
  • Jari-jari menunjuk sedikit ke luar, sekitar 5-20 derajat.
  • Lihatlah lurus ke depan dan fokus pada satu titik di dinding di depan Anda.
  • Alih-alih melihat lantai atau atap, fokuslah pada titik itu selama jongkok.

Berikut adalah postur tubuh yang benar untuk Scott:

Pastikan postur Anda benar, Super Juang yang ramah!

Squat yang sangat baik dilakukan secara teratur. Frekuensinya bisa diatur sesuai keinginan. Jika Anda baru, Anda bisa mulai dengan 1 set 10 kali dan 3 kali seminggu. Secara bertahap, Anda dapat mulai meningkatkan frekuensi 15 kali per set, dan kemudian 20 kali.

3. push up

push up Ini juga merupakan olahraga klasik. Karena push up Latihan otot paling sederhana untuk tubuh bagian atas.

Namun, perlu diingat bahwa push up harus dilakukan dengan benar agar efektif. Jika Anda masih pemula, Anda dapat mencoba untuk melatih Dorongan miring Pertama.

Dorongan miring Varian dari push up terfokus push up Bukan di lantai, tapi di area yang lebih tinggi dari kaki Anda, seperti meja, kursi, atau dinding. Ini dia Dorongan miring berdasarkan Luar biasa:

  • Temukan area yang tinggi (tangga, meja atau dinding) di mana Anda dapat melakukan kemiringan dengan garis lurus.
  • Mulailah dengan mencoba pengulangan sebanyak mungkin dalam postur yang baik, istirahat selama 2 menit, dan ulangi 2 set. Lakukan 3 kali seminggu.
  • Lakukan ini sampai Anda dapat melakukan 3 x 10 (3 set, masing-masing 10 repetisi) dalam postur yang baik – postur yang baik adalah tubuh yang tegak, terutama dada, perut, bokong dan siku.
  • Lanjutkan mencoba di ketinggian yang lebih rendah dan ulangi prosesnya. Turunkan ketinggian sampai Anda akhirnya mencapai tanah.

4. Bersepeda

Seperti halnya jalan kaki, bersepeda adalah salah satu olahraga kardio.

Namun bersepeda adalah olahraga yang jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan berjalan kaki. Menurut penelitian berdasarkan Kesehatan yang lebih baikBersepeda membakar 300 kalori per jam.

Jadi butuh waktu lama untuk mengendarai sepeda yang ideal, yaitu 30 menit sehari (Untuk latihan harian) hingga 60 menit sehari (2-3 kali seminggu untuk berolahraga).

Seperti olahraga lainnya, bersepeda bisa dilakukan secara rutin. Sebagai pemula, Anda tidak bisa melakukan 30-60 menit sehari. Bila Anda punya waktu (misalnya 2 kali seminggu) Anda dapat mencoba berjalan di sekitar kompleks selama 10 menit. Kemudian tingkatkan durasinya (sampai 15 menit) atau frekuensi olahraganya (3 kali seminggu).

Teruslah berlatih sampai Anda bisa mengatakannya dengan keyakinan dan keyakinan.

5. Lompat tali

Tahukah Anda bahwa lompat tali adalah latihan kardio yang efektif?

Menurut penelitian, lompat tali selama 10 menit setara Joging Manajemen Selama 30 menit. Jadi lompat tali tidak perlu dilakukan dalam jangka waktu yang lama seperti bersepeda atau berjalan kaki dan harus dilakukan dengan benar.

Berikut cara membuat lompat tali yang tepat untuk pemula: Tali silang:

  • Saat melompat, pastikan kedua kaki tertutup rapat.
  • Lompat ke tengah kaki dan mendarat perlahan.
  • Pastikan Anda tidak pergi terlalu tinggi.
  • Pastikan lutut Anda sedikit ditekuk.
  • Jaga agar tulang belakang tetap tinggi dan sedang.
  • Jaga dada dan kepala Anda lurus dan pastikan kepala Anda tepat di depan Anda.
  • Tarik bahu Anda ke belakang dan siku ke bawah.
  • Letakkan tangan Anda di tengah tubuh (sesuai tali).
  • Gunakan pergelangan tangan Anda untuk melenturkan sabuk (bukan bahu atau siku Anda).

Yang penting sehat

Namun, teman-teman Super Battle perlu mengingat bahwa olahraga bukanlah soal unjuk kebolehan atau penampilan, melainkan soal kesehatan. Jadi, jangan terpaku pada performa Anda selama itu sehat. Olahraga tidak harus gila-gilaan, bisa yang kecil-kecilan asal dilakukan secara rutin. Saya harap artikel ini akan membantu Anda tetap sehat.