5 Kesalahan Merawat Kulit Sensitif

5 Kesalahan Merawat Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang bisa membuat frustasi. Ini karena jika kita melakukan kesalahan kecil pada kulit, kulit langsung menunjukkan masalah hingga iritasi, gatal, iritasi. Menabrak.

Meski begitu, meski Anda memiliki kulit sensitif, Anda tidak harus mengalami semua ketidaknyamanan tersebut. Asalkan Anda berhati-hati saat merawat kulit, jangan sampai melakukan kesalahan yang bisa menyebabkan iritasi.

Kesalahan dalam merawat kulit sensitif

Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan rekan pemilik:

1. Sering keluar

Kita semua telah mendengar bahwa cara terbaik untuk masuk jauh ke dalam kulit adalah dengan melakukan eksfoliasi. Tetapi kenyataannya, kebanyakan orang melampaui proses evakuasi. Hal ini tentu tidak baik, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Pengelupasan kulit yang berlebihan dapat menyebabkan kulit yang terlalu kering, bisul dan bahkan berjerawat. Padahal, menggosok wajah secara berlebihan dapat merusak kulit. Untuk melakukan ini, pastikan untuk tidak pergi lebih dari dua kali seminggu dan buang napas dengan lembut.

Baca Juga : 7 Makanan yang Mampu dan Ampuh Menyehatkan Kulit

2. Menggunakan banyak produk

Kita semua ingin memiliki kulit yang sehat, awet muda dan bercahaya. Namun, menggunakan terlalu banyak produk kecantikan dapat lebih berbahaya daripada baik jika diterapkan sekaligus.

Menggunakan terlalu banyak produk sekaligus dapat memperburuk kulit, menyebabkan gatal, terbakar, dan kemerahan. Selain itu, melakukannya secara berlebihan bisa membuat kulit lebih sensitif dari sebelumnya. Saat merawat kulit sensitif, kuncinya adalah membuatnya sederhana: cuci muka dengan pembersih ringan yang tidak berminyak, lalu gunakan pelembab non-abrasif dan tabir surya bebas minyak.

3. Mandi air panas dalam waktu lama

Jarang, kulit sensitif juga mengalami dehidrasi, yang meningkatkan kemungkinan iritasi. Mandi air panas dalam waktu lama dapat membuat kulit lebih kering, yang tidak baik untuk kulit sensitif.

Untuk melindungi kulit Anda, batasi mandi air panas hingga lima atau 10 menit, dan jangan biarkan air terlalu panas. Gunakan pembersih yang tidak berbau, dan setelah selesai mandi, tepuk-tepuk kulit hingga kering dengan lembut. Selesaikan rutinitas dengan membilas wajah dan tubuh dengan pelembab bebas pewangi untuk mengunci hidrasi.

4. Gunakan produk perawatan kulit dengan bahan yang sangat kasar

Saat merawat kulit Anda, pastikan untuk menggunakan produk yang menggunakan bahan-bahan ringan. Menggunakan pembersih yang mengandung exfoliator akan lebih dari cukup untuk kulit sensitif. Contoh bahan yang menghilangkan kulit adalah asam alfa hidroksi scrub.

Terkadang kita merasakan saat menghilangkan kerutan atau jerawat Menggosok Adalah solusi terbaik, tetapi meninggalkan terlalu banyak akan merepotkan Sebuah halangan Kulit dan masalah lebih buruk. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih setiap produk perawatan, baik itu pembersih, pelembab, atau masker, pilihlah yang mengandung bahan ringan.

5. Anda menggunakan jenis tabir surya yang salah

Aturan umum adalah menggunakan tabir surya SPF 30 setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari, kanker kulit, dan penuaan dini. Namun, untuk kulit sensitif, Anda memiliki pekerjaan rumah lain, yaitu fokus pada kandungan di dalam tabir surya. Idealnya, untuk kulit sensitif, sebaiknya gunakan tabir surya dengan bahan zinc oxide atau titanium dioksida. Mineral ini kurang mengiritasi dan kurang reaktif terhadap jenis kulit sensitif. Sehingga tidak akan menimbulkan ketidaknyamanan.

Di masa lalu, orang cenderung menghindari formula ini karena mereka tahu itu akan hilang Pemeran putih Pada kulit. Namun, banyak perkembangan dalam materi ini telah terjadi. Ukuran partikel molekul ini telah disesuaikan dan sekarang sangat kecil dan mudah diaplikasikan tanpa meninggalkan noda yang mengganggu.

Merawat kulit sensitif memang tidak mudah. Untuk mencegah masalah kulit, pastikan untuk menghindari masalah di atas saat merawat kulit sensitif.