Cara Alami yang Ampuh Menghilangkan Ketombe dengan Mudah

ketombe

Sakit kepala adalah salah satu masalah kulit kepala dan rambut paling umum yang dialami hampir semua orang. Kurangnya kebersihan pada kulit kepala dan rambut Ada banyak faktor umum yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Namun, satu-satunya penyebab sakit kepala bukan hanya kurangnya kebersihan, tetapi juga penyebab lain seperti produksi lemak yang tinggi di kulit kepala, stres, perubahan hormonal, infeksi jamur dan penyakit tertentu. Namun, meski sakit kepala bisa sangat mengganggu, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami?

Berikut adalah rangkaian cara menghilangkan sakit kepala dan bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan.

1. Lidah buaya

Selain manfaat mengatasi beberapa penyakit, lidah buaya dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antijamur yang dapat digunakan untuk mengobati peradangan kulit kepala. Ini karena radang tengkorak menyebabkan sakit kepala.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan lidah buaya cukup mudah, anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala terutama pada kulit yang mengalami sakit kepala. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 1 jam dan bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan lidah buaya 2 kali seminggu secara rutin hingga sakit kepala hilang.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat untuk kulit dan kecantikan, salah satunya dapat meredakan sakit kepala. Cuka sari apel mengandung asam yang dapat mengangkat sel kulit mati dari kulit kepala, yang dapat menyebabkan sakit kepala. Selain itu, cuka sari apel membantu menyeimbangkan keasaman (pH) kulit, sehingga mencegah pertumbuhan jamur.

Cara menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan sakit kepala, sebaiknya campurkan cuka sari apel dengan segelas air. Kemudian oleskan pada kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas rambut dengan air bersih.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang paling populer untuk meredakan sakit kepala. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan rambut untuk mencegah kulit kepala kering dan mengelupas.

Seperti bahan alami lainnya, cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak kelapa, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa secara merata pada kulit kepala, lalu pijat perlahan dan diamkan selama 15-20 menit. Minyak kelapa tidak hanya meredakan sakit kepala tetapi juga menutrisi dan menghaluskan rambut.

4. Soda kue

Bahan antijamur dalam baking soda dipercaya dapat membantu memerangi sakit kepala yang membandel di rambut Anda. Ini karena exfoliant dalam baking soda dapat mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih dari kulit kepala Anda. Cara menggunakan baking soda tentu tidak sembarangan. Hal ini karena jika digunakan terlalu banyak dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi pada kulit.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan baking soda, Anda bisa membasahi rambut terlebih dahulu dengan air, lalu oleskan 2-3 sendok makan baking soda pada kulit kepala Anda. Kemudian, diamkan selama 2 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan langkah ini dua kali seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh atau Sudah dikenal sejak lama dan dipercaya mampu mengatasi sejumlah masalah kulit, mulai dari jerawat hingga jerawat. Minyak pohon teh Mengandung sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat melawan sakit kepala.

Anda bisa mencampurnya Minyak pohon teh Dengan minyak lainnya, misalnya minyak kelapa. Untuk 1: 1 Minyak pohon teh Dan minyak kelapa. Misalnya Anda mendapatkan 2-3 tetes Minyak pohon teh, Jumlah tetes untuk minyak kepala harus sama. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu, agar sakit kepala bisa berkurang dengan cepat. Namun, Anda perlu mengetahui jenis kulit kepala, karena untuk kulit sensitif, Anda perlu berhati-hati jika ingin menggunakannya. Minyak pohon teh Ini karena minum terlalu banyak dapat menyebabkan iritasi kulit.