Membuat Masker Belimbing Wuluh untuk Atasi Jerawat

belimbing wuluh

Belimbing Wuluh dikenal karena rasa asamnya yang kuat dan digunakan sebagai bumbu dapur di banyak hidangan. Ternyata belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat.

Masalah kulit sering disebabkan oleh alergi dan infeksi. Maka Anda bisa mencoba buah belimbing wuluh ini untuk perawatan kulit Anda. Pasalnya belimbing wuluh memiliki kandungan anti hiperlipidemia dan anti inflamasi yang dapat menenangkan kulit yang meradang atau berjerawat.

Namun ketika belimbing wuluh pertama kali dioleskan pada wajah memiliki tingkat keasaman yang relatif tinggi sehingga akan terasa sedikit perih. Membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Jika ingin mencoba menggunakan masker belimbing wuluh berikut ini cara membuat masker belimbing wuluh.

Membuat Masker Belimbing Wuluh

masker belimbing wuluh

Cara paling mudah menggunakan buah belimbing untuk mencerahkan kulit adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Menggunakan buah belimbing tidak sulit.

Cukup giling beberapa biji belimbing dengan air hangat. Pastikan tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Masker buah belimbing sudah siap. Menggunakan masker ini di malam hari akan membuat kulit Anda putih dan bersih saat bangun keesokan harinya.

Membuat Lulur dari Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh

Buah berwarna hijau ini tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan wajah tetapi juga untuk memutihkan kulit. Cara kerja Starburst Cleaner mirip dengan membuat masker. Hanya jumlah larutan belimbing wuluh dan air yang bisa ditambahkan dengan suplemen.

Oleskan scrub ini ke seluruh tubuh Anda dengan pijatan lembut. Penggunaan secara teratur dapat memutihkan kulit lebih aman daripada produk perawatan kulit yang dijual di pasaran.