Tips Menjaga Nutrisi Sayur Agar Tidak Hilang Setelah Diolah

Tips Menjaga Nutrisi Sayur Agar Tidak Hilang Setelah Diolah

Sayuran adalah makanan yang sehat. Namun jika sayuran tidak dimasak dan diproses dengan benar nutrisinya akan habis. Ahli gizi Rachel Olson menjelaskan cara menghindari hilangnya vitamin dan mineral saat makan sayuran dan cara memakannya dengan benar.

Rachel Olsen mengatakan Selasa (28/1/2020) dalam acara yang diselenggarakan oleh Alder Fitness Boutique di Jakarta selatan bahwa memasak tidak boleh terlalu lama.

Rachel mengatakan cara terbaik untuk mengolah sayuran adalah dengan dikukus dan tidak perlu direndam dalam air. Sehingga kandungan vitamin dalam makanan tidak masuk ke dalam air. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk membuat sayuran yang Anda makan menjadi renyah. Namun faktanya tidak semua jenis sayuran perlu dikukus dan ada juga yang bisa dimakan mentah.

Mentimun adalah sayuran yang harus dimakan mentah seperti sayuran hijau dan tomat kata Rachel.

Rachel juga tidak memungkiri fakta bahwa sayuran mentah memiliki rasa asing di Indonesia. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang tidak menyukai sayuran mentah. Tapi yang terpenting Rachel punya caranya sendiri untuk membumbui sayuran mentah.

Baca Juga : 7 Makanan yang Mampu dan Ampuh Menyehatkan Kulit

Jika Anda makan makanan mentah Anda bisa membuatnya dengan salad atau mie goreng lainnya. Potong-potong sayuran dan campur dengan yakisuba agar sayuran keluar sebelum dimakan bersama yakisuba. Rasa yang paling tepat menggambarkan Rachel.

Rachel mengatakan Anda tidak harus makan hanya sayuran hidup untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Anda bisa mengombinasikannya dengan makanan lain agar rasa sayurannya lebih enak. Anda dapat melanjutkan diet yang biasa Anda makan dan mulai menguranginya dan menambahkan sayuran berdaun hijau dalam bentuk sayuran segar.

Rachel juga menyarankan jika ingin mengonsumsi sayuran matang Anda perlu memperhatikan cara pengolahannya. Jangan menggunakan terlalu banyak minyak atau merebusnya dalam waktu lama. Menurutnya masakan rumahan itu bagus karena kita tahu proses memasaknya berbeda dengan masakan luar.